Selasa, 02 Februari 2010

cara INDAH ungkapkan MAAF' ^_^ v

..."MAAF"... is the 'magic word'..

http://s1019.photobucket.com/albums/af315/abiumi_photo/

wajar segh ni kata dikatakan 'magic word', soal_na ni kata bgitu suliit tuk diungkapi,, pdahal ini kata yg paling ampugh tuk menyelesaikan berbagai perselisihan..

Nagh,, abi_umi ada sdikit cara tuk ungkapin maaf,,

so cekidoot,,,!!

*************************************************************************************
Bagaimana ku lukiskan maaf
Bila kanvas hati enggan kau buka
Bagaimana aku mendekati rindu
Bila sedetik kutemui kau berubah arah

Cahaya demi cahaya aku kirim mengawali senja
Untuk membuka selimut gelap dukamu dan marah
Hanya setetes embun mengalir setiap shubuh
Untuk melubangi hatimu yang berubah membatu

Bagaimana bisa ku dendangkan maaf
Bila partitur cinta sudah terkoyak
Bagaimana pula aku kuasa berteriak rindu
Bila kau bungkam mulut jiwa dengan benci yang lebam membiru

Setangkai demi setangkai aku letakkan mawar maaf
Di lantai yang berdindingkan tembok perih
Dapatkah ku rengkuh kau kembali berseri
'pabila ku turuti maumu ditinggal sendiri

By: mybro poenya

*************************************************************************************

Andai masih ada cukup kemauan darimu untuk memaafkanku
Kuberjanji takkan mengulangi semua dosa, khilaf yang lalu
Jika saja masih cukup cinta tersimpan jauh di dasar hatimu
Ijinkan aku kembali… untuk menjaganya seperti dulu

Hingga hari ini aku menyadari semua kesalahanku…
Tak sedikitpun berkurang semua keindahanmu
Hingga hari ini kusadari kelemahan hidupku tanpamu
Ku tersadar tentang betapa egoisnya aku dulu

Sayangku… aku takkan mencoba untuk memaksa
Tapi jika masih ada… jika sungguh tulus engkau cinta
Kuharap sungguh engkau masih ingin mencoba
Membiarkan cinta kita berdua kembali satu muara

*************************************************************************************

terlintas cakrawala pagi nan indah
tak bisa menggantikan pagiku dalam kalut
hunus bumi yang gersang kian memecah
kerinduan teramat dalam makin membalut

pagi ini terasa mencekam
saat ku tahu ada hal tak terperi
prasasti yang kini hilang dan terbungkam
guratkan sinar dalam bias yang kucari

adakah sepenggal kata maaf dariku
diri ini seorang bodoh yang fana
ada di jalur cinta yang terlayu karenaku
sesalku perbuat dalam balutan nirwana

I’m sorry for not being perfect
And being able to break your fears
I’m sorry for messing up
And causing all your tears

I’m sorry I can’t fix it
And make you want to stay
I’m sorry I wasn’t good enough
And now I have to pay

i'm so sorry.............. for everything...........

*************************************************************************************

Istighfar..

Dulu memang tidak sama
sekarang memang beda
indah bisa jadi putih
tapi indah juga bisa hitam
hitamku sekarang karna putih
dulu yang bagiku indah
bukan menyesal tapi bukan
juga senang
dadaku yang paling dalam
mengatakan putih adalah
hidupku dan putih akan
menjadi istighfarku

Oleh: DeeN arEMa
*************************************************************************************
kucoba ungkapkan via puisi
apa yang ada dihati
bukan mencoba tuk menjadi pengecut
tapi lebih berharga dari pada menuntut
berjalan di sejuknya pagi
bersama bidadari
tapi hati tak bisa memungkiri
bukan berarti tak menghargai
maafkan aku..
begitu cintanya
tujuh tahun menanti
mungkin menjadi rahasia
tapi itu yang kutahu
bukan tak ada cinta lain
tapi seperti derasnya air yang mengalir
semua bertolak seakan ada suatu yang membendung
apakah aku yang tidak tahu diri??

ingin rasanya menyambut dia
tapi seakan bukan hati yang berbicara
aku tak tahu harus bagaimana
jujur hati yang kupunya

dengan berat hati kuungkapkan
hati marah yang kukira
lapang hati dia menerima
tak kusangka begitu bijaksana

by: penyair cinta

*************************************************************************************

Kini hatiku marasa resah dan serba salah,
Ketika ku tinggalkan dia tanpa rasa bersalah,
Aku sendiri pun bingung mau berbuat apa?
Untuk mendapatkan sebuah maaf darinya.

Ya ALLAH,
Kenapa rasa rinduku begitu besar kepadanya?,
Ya ALLAH,
Kenapa rasa sayangku semakin dalam?,

Apakah ini kasih sayang yang suci?,
Apakah ini sebuah cinta sejati?,
Ku tak dapat berbuat apa apa,
Demi menerima sebuah maaf darinya.

*************************************************************************************

Ya, MUAK!
Aku muak pada diriku sendiri!

Karena malam ini aku tlah jadi orang lain
Karena malam ini aku tidak jadi diriku sendiri
Karena malam ini aku jadi asing bagi diriku sendiri
Karena malam ini aku jadi asing bagimu, sahabatku

Maafkan daku sahabat
Aku tlah menuntutmu terlalu banyak
Maafkan daku sahabat
Aku tlah memaksamu mengertiku

Itu hakmu, sahabat
Kamu tak salah apa-apa
Aku yang terlalu egois
Ya! EGOIS!!!

Forgive me my friend
I do care about you
I just don't wanna loose you
Like I loose others

*************************************************************************************
Setiap pertemuan selalu ada perpisahan…….
Begitu pula kita sayang…….
Bulan Ramadhan telah kita lalui bersama….
Aku tahu aku tak sempurna dan bukanlah makhluk paling sempurna……
Banyak Kekuranganku disana sini ……..
Bahkan aku tak pernah bisa membuatmu puas ……
Emosiku sebagai anak 19 tahun kerap membuat masalah bagimu dan bagiku
Akhirnya aku putuskan sayang aku harus meninggalkanmu sementara waktu…..
Agar Kau dan Aku tahu bagaimana indahnya suatu pertemuan
Dan mau menghargainya
Serta Merasakan Rindu Yang sangat amat dalam karena perpisahan ini.
Maafkan Aku Sayang jika terpaksa meninggalkanmu
Kau akan tetap dihatiku meskipun banyak yang mencoba menggoyahkannya…..
Aku akan Pergi darimu jika kedatanganku disuatu saat nanti mengusikmu dan membuatmu semakin terpuruk…..
Biarkanlah aku melepasmu dan berpindah ke tempat yang lebih indah dan lebih memberiku kenyamanan hidup
Tapi aku takkan pernah lupa jasa-jasamu yang membuatku seperti sekarang.
Terima Kasih Sayang

by: bayu

*************************************************************************************

Maaf, karena terlalu menyakitimu.

Maaf, Karena aku hadir dalam hidupmu.
Maaf, Karena aku telah mencintaimu.
Maaf, Karena aku tidak pernah bisa membahagiakanmu
Maaf, Karena harus berakhir dengan kesedihan

Bagiku kau tetap yang terindah dalam hidupku,
Bagiku kau tetap pelangi yang bersinar di setiap hariku
Bagiku kau adalah mujizat Tuhan yang paling indah

Mungkin aku telah menyakitimu karena cintaku,
Mungkin aku telah menyakitimu karena kisahku.

Aku sadar, tak ada lagi kisah kita dalam perjalanan waktumu
Aku sadar, tak ada lagi kenangan kita dalam ingatanmu.

Tapi ,
Bagiku apa yang ada disetiap detik nafasku adalah kisahmu.

Maaf, karena aku telah menyakitimu.

Mungkin kau hanya punya satu detik dalam hidupmu untuk melupakan aku karena nafasmu

Telah berakhir..

Tapi aku, membutuhkan seribu waktu untuk melupakanmu karena cintamu.

*************************************************************************************

Kata indah menaklukkan dunia
Akrab dan bersahabat
Sebaliknya ia adalah mangsa
Hati- hatilah sobat

Maaf sangat mudah dalam lafaz
Namun sulit pula bagi hati
Ia memakaikan kita setelan jas
Tampak elok nan berseri

Maaf perkataan yang bijak
Terimalah dan rangkul
Maaf lahir jangan ditolak
Bathinpun berkata betul

Maafkan hambaMu sambil bersujud
Saling memaafkan mesti terwujud

*************************************************************************************
Saat kata maaf tak berarti lagi
Tuk padam kan amarah yang berkobar
Penuhi hati dengan kegelapan emosi
Semua berubah jadi buram di terang nya sinar

Ku tau ku telah berbuat salah pada mu
Dan sering kali ku lakukan lagi
Mungkin sekarang tlah capai batas
Tuk berikan maaf kepada ku

Walau pun kata maaf itu tak ada lagi untuk ku
Tapi ku tetap meminta maaf dari mu
Agar ku bisa damai tuk jalani hari ku
Tanpa di bebani pikiran tentang mu

***********************************************************************************
AKU AKUI KU

tak terkira perih luka dalam hati
saat ku resapi rangkaian kata yang terucap
buat tubuh ku tak berdaya tuk terima
semua yang terngiang di telinga ini
bahwa dia lebih dari ku di hati mu

ku akui ku cemburu tahu hal itu
ku akui hati ku tersayat karena itu
buat ku tak bisa menahan semua gejolak
sehingga ku tak mungkin tuk melangkah lagi
aku kan mundur teratur untuk mu
agar ku tidak menjadi penghalang bagi mu

maaf kan semua salah ku selama ini
karena ku tau ku tlah berlaku salah
salah menjadi pengganggu di hidup mu
yang tidak pernah kau harapkan hadirku
*************************************************************************************
MAAF ATAS SALAHKU

Hati pinta kan maaf untuk salah yang terbuat
Baik sadar atau pun tanpa sadar dekap raga
Bukan maksud tuk goreskan luka penuh sayatan
Ciptakan amarah bergolak dalam jiwa mu

Ku tak ingin lepaskan rasa selimuti hari
Meski sekejap ku tak kan biarkan terjadi
Karena ku t’lah teguhkan asa tuk bersama
Jalani hidup sampai ajal datang hampiri

*************************************************************************************
Banyak sekali gemuruh didada
Menyesak hendak buncah
Lalu kusebrangi jarak dan waktu menjebol tembok angkuh
Sayang, langkah tlah tercecer
Diatas aku hanya terengah-engah…
Menatap langit-Mu
Aku sendu…

*************************************************************************************
Ibu…
Meski dengan apa kubayar
Perih lukamu tak mungkin aku rasakan
Kasih sayangmu tak bisa kubandingkan
Oh ibu, engkau bukan sekedar lautan
Engkau berlaut-laut melebihi lautan
Sedang buih satu lautpun aku takkan bisa menghitung
Apalagi kasih-sayangmu…
Aku hanyalah anak sungai yang coba membawa air tawar
Meski takkan penuh-penuh
Baru ini yang bisa kuberikan
Maaf bu, terlalu sedikit…

*************************************************************************************
Maaf Ibu

Oh ibu…
Aku bukan lagi anak kecil
Jangan lagi kau timang-timang dengan air matamu
Oh Ibu,… itu sungguh tak layak
Tak tega aku bu…

Ibu…
Jangan lagi kau anggap aku seperti anak nakal dulu
Begitu sayang hingga aku malu
Seakan aku hanya layak bermain
Padahal sudah tak terhitung lagi apa yang kulakukan dengan tangan ini

Maaf ibu…
Mungkin ucapku tak sopan
Namun engkau tahu tanganku begitu kasar
keras mengapal
Sudah tak terhitung lagi derita dijamahnya
Hingga tampak darah memucat
Ini jerih payahku bu…
Meski pakaianku tetap lusuh
Jangan tanyakan itu bu,… aku tak mungkin sanggup mengatakanya padamu
“Aku sudah besar bu”, Hanya itu jawabku

Oh ibu, maafkan aku
Didunia ini aku begitu anak kesayanganmu
Sedang diduniaku sendiri aku hanya tukang batu…

*************************************************************************************

Ckup sgini doeloe yaH..
Smoga puisi ini dapat mengantarkan seorang yg besalah menjadi seorang yg terampuni,,,
cieehh,,,,

ada yg punya puisi maaf laen??
mari berbagi,,,!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jgn cuma baca dong!!
ayooo...
apa pendapatmu??